Friday, February 16, 2018

Cara menanam buah buahan dengan mudah tanpa mencangkok (STEK)




Dijaman teknologi yang semakin canggih ini kita bebas  berinovasi  dari semua biadang ,contonya saja di bidang pertanian. di dalam biadng ini semua kegiatan hampir menggunakan teknologi, seeiring dengan  berkembangnya teknologi  dapat membuat pertanian kita pun semakin maju dan berkembang  .
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi ilmu tentang bagai mana cara menanam buah buahan tanpa harus mencangkoknya (stek) , tehnik ini sangat berguna bagi petani yang ingin menanam buah buahan tanpa perlu rebet mencangkoknya.
Untuk  melakukan kegiatan ini terbilang sangatlah mudah dan tidak memerlukan lahan yang terlalu banya .

Cara kerjanya sebagai berikut :






1 Potong ranting yang pernah berbuah atau yang berpotensi berbuah kira – kira 25 cm.

2 Celupkan ranting kedalam NPK JAGO TANI murni (belum dicampur dengan air) kurang lebih 5 cm dari pangkal tanaman, rendam selama 5 menit. Tapi jika ingin hasil yang lebih memuaskan boleh direndam tidak lebih dari semalam.

3 Tancapkan / tanam ranting tersebut pada media tanah yang basah atau lembab di polybag dan simpan ditempat yang teduh.

4 Kurangi daun pada ranting yang ditancapkan tadi, tujuanya untuk mengurangi penguapan.

5 Lakukan penyemprotan dengan ZPT (Zat Pengatur Tumbuh) saya menyarankan : RATU BIOGEN, HANTU, WONG TANI, LANGITAN setiap 10 hari sekali.

6 Apabila sudah keluar tunas yang cukup banyak baru dipindahkan ke tanah kebun atau ke dalam pot yang besar.


Tehnik semacam ini sangat cocok bagi anda pencintanaman pot  selain peraktis juga mudah di aplikasikan ,,terimakasih dan selamt mencoba


EmoticonEmoticon